Malang, Berita TKP.Com – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. kegiatan ini biasanya dil akukan masyarakat sekitar secara bersama-sama.

Seperti warga Perum Villa Sengkaling, Dau Malang, Minggu 19 September 2021,melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan lingkungan di sekitaran Rt, yang lama tidak di laksanakan karena Covid-19,yang biasa di laksanakan dua minggu sekali, tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran, sampah rumput dengan lingkungan yang sehat, tentu tidak akan mudah terserang berbagai penyakit .

“Selain itu pula untuk menjaga kebersihan kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan Rt 02/03.

“Ketua Rt 02 Sunarko, mengucapkan banyak terima kasih kepada warga, dengan adanya syukuran di kabulkan Allah SWT, mudah-mudahan kita semua di beri umur panjang, umur yang barokah, rezeki yang berlimpah dan barokah,kebersamaan dan kekeluargaan selalu terjalin selamanya sampai kita di panggil di hadapan Sang Illahi ungkapnya.”

Dalam acara kerja bakti ulasan Bapak Gagoek, yang menjadi sesepuh Rt 02,menyampaikan pada saat ini posisi badai Covid -19,Jawa – Timur sudah menempati Level 1,kita patut bersyukur ini merupakan salah satu ibadah-ibadah yang kita lakukan karena menjadi level 1 merupakan hasil upaya kita dengan kesadaran masyarakat dengan tetap prokes,dengan di iringi do’a-do’a kita agar virus ini lenyap dari muka bumi. Kita harus berada paradigma kehidupan yang baru, ya seperti sekarang yang terjadi harus pakai masker, menjaga jarak, harus jaga kebersihan kontek kita kerja bakti ya seperti ini, menjaga kebersihan dan lingkungan bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi untuk orang lain termasuk lingkungan kita. (Imam)