Sumatera Utara, BeritaTKP.com – Dua orang kurir sabu di kecamatan Medan Selayang, Medan ditangkap oleh Tim Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara (Sumut). 2 kilo sabu yang dibawa oleh kedua kurir tersebut berhasil disita oleh petugas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penangkapan itu terjadi karena adanya dari laporan bahwa ada sebuah mobil yang diduga membawa narkoba ke Kota Medan pada hari Jumat (17/9). Lalu, petugas bergerak dan berhasil menghentikan mobil tersebut.

“Dari laporan itu, anggota bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, saat melintas di Kompleks Tasbih I, laju mobil yang dikemudikan oleh kedua pria tersebut dihentikan,” katanya, Selasa (21/9).

Petugas lalu memeriksa dan menggeledah mobil tersebut. Polisi menemukan sabu seberat dua kilogram yang disimpan dalam pintu mobil.

“Setelah barang bukti sabu seberat 2 kilogram ditemukan, petugas langsung mengamankan dua pria yang berada di dalam mobil itu,” sebut Hadi.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa kedua pria yang diamankan itu berinisial MD ,30, warga asal Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi; dan Jogin ,30, warga asal Kecamatan Lintang Kanan, Sumatera Selatan. Keduanya mengaku barang haram itu diambil dari Aceh dengan tujuan ke Jambi.

“Saat diinterogasi kedua pria yang diamankan itu mengaku berangkat dari Aceh untuk mengantarkan barang bukti 2 kilogram sabu ke daerah Jambi,” sebut Hadi.

Hadi menyebut kedua kurir narkoba yang ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 2 kilogram sudah ditahan di Mapolda Sumut. Atas perbuatannya, kedua pria itu terancam hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

(RED)