TANGERANG, BeritaTKP.com – Komplotan pelaku begal yang tega melukai driver ojek online (ojol) berhasil ditangkap. Kelompok pembegalan ini beranggotakan 6 orang anak yang masih dibawah umur tetapi baru 4 orang yang ditangkap 2 orang lagi masih DPO.

“Ada 4 orang yang sudah ditangkap. Dari total 6 orang pelaku, 2 orang masih dalam pengejaran Tim Unit Reskrim,” ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, Selasa (20/9/2021).

Iman mengatakan, dari keempat pelaku itu, 3 di antaranya masih berusia 17 tahun dan 1 pelaku masih berusia 14 tahun. Sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pengejaran.

Iman menambahkan para pelaku sudah melakukan aksi begalnya sebanyak 4 kali di 4 lokasi yang berbeda selama beberapa bulan terakhir ini.

Iman menyebut pelaku beraksi dalam waktu yang berdekatan. Selain itu, diketahui keempat pelaku semuanya masih di bawah umur dan kini statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Semuanya di bawah umur. Dari tanggal 17, 18, dan tanggal 20 September 2021. Terhadap 4 orang pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dan 170 KUHP yang ancaman pidana maksimalnya 12 tahun penjara,” ujar Iman.

Akibat kejadian tersebut, 6 korban mengalami luka. Korban berinisial JNA mengalami luka bacok di bagian kepala, J luka sobek di bagian paha sebelah kanan akibat goresan celurit, AS luka bacok di lutut, HTS luka sobek akibat celurit di lengan kiri, serta HRS luka sobek di bagian punggung.

Sebelumnya, aksi begal terjadi didaerah Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/9) sekitar pukul 03.00 wib. Dua driver ojek online (ojol) jadi korban begal tersebut.

(RED)