Sulawesi Selatan,BeritaTKP.com –  WA ,23, dan FA ,17, pemuda asal Makassar harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang tega memperkosa seorang gadis 14 tahun. Tak hanya diperkosa gadis tersebut juga dirampas HP korban.

Peristiwa pemerkosaan ini terjadi pada Sabtu (18/9) di Kecamatan Panakukkang, Makassar. Pelaku menjalankan aksinya di sebuah kamar apartemen.

“Sempat ada laporan dari masyarakat bahwa masyarakat tersebut telah diperkosa di salah satu kamar apartemen di Makassar. Untuk korban tersebut setelah kami interogasi korban ternyata masih di bawah umur,” ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto, pada Selasa (21/9/2021).

Pelaku menjebak korban dengan cara meminta teman korban untuk membujuk korban datang ke apartemen yang sudah disepakati. Sesampai di sana, pelaku memaksa korban untuk meminum minuman keras (miras).

“Kronologisnya korban saat malam itu jadi dia diajak oleh temanya tersebut diajak minum tapi korban menolak, namun korban dipaksa sehingga korban terpaksa meminum minuman keras tersebut oleh dua orang itu,” jelas Afhi.

“Jadi setelah korban dipaksa minum, korban juga diancam akan dibunuh apabila tidak mau mengikuti perintah pelaku. Saat pelaku telah membuat korban mabuk pelaku melangsungkan aksinya memperkosa korban,” kata Afhi.

Usai memperkosa korban, pelaku kemudian memerintahkan korban untuk pulang. Namun sebelum korban pulang, pelaku juga mengambil HP milik korban.

“Jadi salah satu pelaku di dalam ada dua pelaku ada pelaku pemerkosaan dan satu mengambil hp korban lalu hp tersebut dijual oleh pelaku kemudian hasilnya dibagi dua,” tutur Afhi.

Polisi yang mendapati laporan tersebut, kemudian langsung melakukan penyelidikan. Kedua pelaku itu pun langsung dibekuk di sekitar Jalan Pelita VI, Makassar.

“Jadi saat ada laporan tersebut, tim unit Jatanras langsung menuju kediaman pelaku untuk mengambil kedua pelaku tersebut dan saat ini telah diamankan di Mapolrestabes untuk dilakukan penyidikan,” pungkas Afhi.

(RED)