JAMBI, BeritaTKP.com – Kasus pembunuhan seorang pria yang jasadnya terkubur di area perkebunan kelapa sawir Muaro Jambi, Jambi. Korban berinisial OP ,51, tewas dianiaya oleh penjaga kebunnya dengan cangkul setelah memergoki penjaga kebunnya mencuri uang.

“Pelaku ini adalah anak buah dari korban, jadi korban ini penjaga kebun sawit gitu. Lalu pelaku tiba-tiba masuk ke dalam rumah korban, dan mencuri uang dari korban, kemudian dipergoki oleh korban. Lantaran kepergok mencuri, pelaku lalu membunuh majikanya itu menggunakan cangkul,” kata Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi Iptu Khairunnas, Rabu (22/9/2021).

Pembunuhan sadis itu terjadi pada hari Sabtu (18/9) malam. Saat itu pelaku yang kepergok mencuri uang sebesar Rp 1,2 juta dari rumah korban. Uang itu diambil pelaku dari saku celana korban yang merupakan majikannya.

“Saat mencuri uang majikannya itu, pelaku lalu tepergok oleh majikannya ini. Saat tepergok, korban tidak melakukan hal aneh, melainkan meminta anak buahnya itu kembali kebunnya. Tetapi bukannya mengikuti perintah majikan, pelaku malah menghabisi nyawa majikannya itu,” ucap Khairunnas.

“Korban dihabisi nyawanya dengan cara dipukul dan dihajar menggunakan cangkul. Setelah dibunuh, korban dikubur di dekat pondok di sekitar kebun sawit miliknya itu oleh pelaku hingga akhirnya berhasil kita tangkap,” tambahnya.

Kuburan korban pun dibongkar. Dari pembongkaran itu, korban ditemukan di kedalaman lebih dari 1 meter.

“Sekarang pelaku masih dalam pemeriksaan kita, dan guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku kini sudah di dalam sel tahanan. Korban sekarang sudah dikebumikan dengan layak,” pungkas Khairunnas.

(RED)