Sulawesi Selatan,BeritaTKP.com – 26 Orang mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kota Makassar diamankan petugas lantaran terlibat aksi tawuran.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar, terutama dari kampus Unhas, adanya aksi keributan yang diduga informasinya Fakultas Peternakan dan Fakultas Teknik. Untuk dari itu, tim Penikam dan Serse Resmob Polsek datang ke TKP dan diamankan sejumlah mahasiswa, ada sebanyak 26 orang,” ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 26 mahasiswa itu ditangkap di area kampus Unhas pada Kamis (23/9) dini hari. Saat ditangkap, mereka sudah siap melakukan penyerangan di dalam kampus.

Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam yang akan dipakai untuk tawuran, di antaranya adalah badik.

“Kami menyisir, ada dari mereka ada membawa senjata tajam dan beberapa atribut lainnya yang akan digunakan untuk tawuran,” tutur Nugraha.

Polisi lalu menggiring 26 mahasiswa tersebut ke Mapolrestabes Makassar untuk diperiksa lebih lanjut terkait aksi tawuran antarfakultas di Unhas tersebut.

“Untuk sementara kami amankan dulu di Mapolrestabes Makassar, kemudian kita periksa lebih lanjut sama peran dari masing-masing dan pemicu terjadinya dan jangan sampai dia menimbulkan korban jiwa,” kata Nugraha.

Berdasarkan informasi awal, tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Peternakan di Unhas terjadi akibat penganiayaan terhadap salah satu rekan mereka.

“Dugaan awal yang kami terima adanya aksi pemukulan, penganiayaan, tapi masih didalami lagi ini di Fakultas Peternakan atau Fakultas Teknik. Yang jelas, kita masih mendalami penyebab terjadinya kericuhan di dalam kampus Unhas,” ungkap Nugraha.

(RED)