Bandung, BeritaTKP.com – Cerita kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KKB) berujung maut. Cecep Dadan alias Dewa ,37, yang dengan tega menyiksa istrinya Nani Sudiani 39 tahun hingga tewas.

Sedikit latar belakang, Dewa mengaku sudah pernah menikah sebanyak tujuh kali. Dua pernikahannya dilakukan secara resmi, sementara lima pernikahannya yang lain secara siri. Sedangkan korban merupakan istri yang dinikahi secara resmi oleh pelaku.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Cimahi Ipda Yuhadi mengatakan bahwa Dewa mengaku baru pertama kali menyiksa istrinya tersebut. Perlakuan kasar Dewa itu tidak dialami keenam istrinya yang lain.

“Sementara dari hasil interogasi dia mengaku baru kali ini. Kita coba interogasi ke istri yang lain juga biasa saja, cuma ke Nani ini karena dia merasa cemburu,” kata Yuhadi, Kamis (23/9/2021).

Lantas apa yang mendasari Dewa sampai tega menyiksa istri sahnya tersebut? Dari pengakuan tersangka, hal itu berawal dari pengakuan Nani yang mengaku telah pergi dengan seorang lelaki lain.

“Pengakuan tersangka juga dia tidak kenal dengan lelaki yang pergi dengan istrinya. Jadi istrinya hanya mengaku ke dia kalau sudah pergi dengan lelaki lain. Dari situ dia cemburu lalu menyiksa istrinya itu,” ujar Yuhadi.

Sebelum kejadian mengerikan itu terjadi, Nani dan Dewa sempat terlibat cekcok. Nani untuk memutuskan pergi meninggalkan suaminya itu. Dewa selama ini kerja sebagai tukang bangunan.

“Mungkin untuk melampiaskan rasa kesalnya dengan pergi sama lelaki lain, karena dia juga kesal suaminya nikah terus. Korban juga mengaku sering komunikasi, jadi tersangka ini cemburu,” tutur Yuhadi.

(RED)