Budi Imawanto Wakil Bupati Bojonegoro.

BOJONEGORO, BeritaTKP.com – Budi Imawanto atau yang akrab disapa Wawan selaku Wakil Bupati Bojonegoro melayangkan laporan kepada Polres Bojonegoro terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro yaitu Anna Mu’awanah. Budi merasa tersinggung dengan pernyataan yang diketik dan dikirim oleh Anna di sebuah grup WhatsApp.

“Iya benar saya melaporkan Bupati Bojonegoro Anna ke polres,” kata Wawan, Kamis (23/9).

Wawan mengatakan laporan tersebut dilayangkan beberapa hari lalu. Ia mengaku sudah diminta keterangan oleh penyelidik Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro.

Politikus PDI-Perjuangan (PDIP) itu menyebut membuat laporan ke polisi lantaran Anna telah melontarkan pesan yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya dan menyinggung tentang kepribadian nya dan juga keluarganya di sebuah grup WA dan chat Anna tersebut juga di sebarkan ke beberapa grup lain.

Di grup WA itu, kata Wawan, berisi 200 anggota. Selain dirinya dan Anna, ada Kapolres, Kepala Kejari Bojonegoro, Komandan Kodim dan sejumlah pejabat pemkab lainnya.

“Ada para jurnalis dan Forkopimda, ada juga Kapolres, Kajari Bojonegoro,” ujarnya.

Wawan mengaku awalnya bertanya tentang transparansi data penanganan Covid-19 di Bojonegoro dalam grup tersebut, khusus soal data kematian.

“Setelah saya pertanyakan, akhirnya yang lain banyak yang melapor. Saya tanya ke dinas kesehatan katanya atas perintah dari bupati,” katanya.

Menurut Wawan, Anna lantas merespons pesan itu dengan kalimat, yang menurut Wawan telah menyinggung harga dirinya dan kerabatnya.

“Itu sudah menyangkut harga diri dan pribadi anak-anak saya digitukan,” ujarnya.

(RED)