DEPOK, BeritaTKP.com – Ivan Victor Dethan ,28, seorang pemuda yang menjadi pelaku pembunuhan seorang anggota TNI berhasil ditangkap. Korban bernama Sertu Yorhan Lopo. Atas perbuatannya Ivan terancam hukuman 15 tahun bui.

“Kita kenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin Siregar dalam jumpa pers di kantornya, Jl Margonda Raya, Depok, Jumat (24/9/2021).

Imran mengatakan, tersangka Ivan merupakan eksekutor dalam kasus pembunuhan Sertu Yorhan Lopo.

“Pelaku yang melakukan penusukan kepada korban,” katanya.

Imran menyebutkan korban tewas akibat luka tusuk di bagian dada sebelah kiri. Pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau lipat.

“Ditusuk tepat di bagian dada sebelah kiri korban sehingga korban meninggal dunia,” katanya.

Selain membunuh korban, seorang pria berinisial A juga mengalami luka tusuk.

“Tersangka inisial I ini menusuk saudara A mengenai paha bagian kanan,” ungkapnya.

Kombes Imran mengatakan kasus ini bermula karena adanya konflik antara M dan A. Tersangka Ivan yang juga ada di lokasi saat itu tiba-tiba menusuk korban A.

Di saat bersamaan, Sertu Yorhan Lopo datang dengan maksud untuk melerai konflik yang terjadi tersebut. Namun, korban juga ikut tertusuk di bagian dadanya hingga korban tewas.

“Tiba-tiba korban ini datang untuk melerai, niatnya baik hanya untuk melerai, tetapi secara spontanitas tersangka langsung menusukkan pisau tepat di dada sebelah kiri korban sehingga korban langsung meninggal dunia,” kata Imran.

Setelah ditusuk korban sempat berlari sejauh 50 meter dari lokasi kejadian. Namun korban kemudian ambruk dan meninggal di lokasi. Korban ditemukan oleh warga sekitar pada Kamis (23/9) pagi harinya. (RED)