Kalimantan Timur, BeritaTKP.com – Juwanah ,25, seorang wanita di Kutai Timur, Kalimantan Timur yang menghilang selama 16 hari lamanya ditemukan dalam keadaan tewas. Namun ada hal janggal jenazah Juwanah tidak ditemukan hanya ditemukan sisa tulang belulannya saja.

“Kami telah mengamankan 1 orang yang diduga adalah teman dekat dari korban, namun saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kanit Jatanras Polresta Samarinda Ipda Dovie Eudy, Jumat (24/9/2021).

Polisi belum mengungkap motif dari teman dekat korban Juwanah menghabisi nyawanya. Tapi, teman dekat korban yang diamankan itu yang membawa polisi ke lokasi penemuan mayat.

“Teman dekatnya tadi yang mengantarkan polisi ke tempat kejadian, dan benar polisi menemukan jenazah korban yang sudah menjadi tulang belulang saja,” ungkap Dovie.

Sementara itu, Kasubnit Inavis Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi mengatakan jenazah yang diduga jasad Juwanah saat ditemukan berupa tulang belulang masih menyisakan pakaian berupa baju motif bunga warna biru dan celana warna hitam.

Dugaan sementara jenazah yang ditemukan petugas adalah perempuan yang 16 hari lalu, berdasarkan identitas yang ditemukan sebelumnya oleh pihak Jatanras Polresta Samarinda.

“Karena berdasarkan pengakuan dari pelaku, tetapi untuk memastikannya, akan dilakukan proses autopsi. Tetapi, saat di TKP pelaku juga menunjukkan pisau yang digunakan menghabisi korban, juga ditemukan tali rafia hitam, yang menjerat leher korban,” kata Harry.

Namun untuk memastikan jenazah yang ditemukan, tulang belulang itu dibawa ke kamar jenazah RSU AW Syahranie untuk dilakukan proses autopsi, dan sekaligus untuk tes DNA untuk memastikan siapakah identitas korban.

“Kita akan lakukan tes DNA untuk memastikan jenazah korban apakah sesuai dengan jenazah Juwana yang dikabarkan hilang 16 hari yang lalu,” Tutup Harry.

(RED)