Jawa Barat, BeritaTKP.com –  MW ,24, diduga adalah pelaku penganiayaan yang menewaskan seseorang yang terjadi di Kalipucang, Kabupaten Pangandaran berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Ciamis.

Setelah melakukan penganiayaan yang terjadi pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, pelaku sempat melarikan diri ke beberapa daerah yakni ke Subang sampai ke Jakarta. Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil dringkus saat berada di Cirebon pada tanggal 11 September 2021.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menjelaskan kejadian penganiayaan itu dilakukan pelaku lantaran cemburu dan terpengaruh minuman keras. Sebelum kejadian, MW sedang menunggu seorang teman wanitanya di sebuah warung kopi di daerah Rekel, Kalipucang.

Setelah lama menunggu, teman wanitanya datang namun diantar oleh seorang pria lain berinisial NN. Diduga terbakar api cemburu, pelaku Me langsung menyerang NN dengan memukulkan botol bir ke bagian kepala korban sampai terjadi pertengkaran.

“Karena ada pertengkaran, kemudian seorang pria lain bernama Nuhdin datang untuk melerai. Tapi tersangka tidak terima, karena terpengaruh minuman keras malah menyerang Nuhdin dengan menendang bagian ulu hati sampai jatuh dan tak sadarkan diri,” ujar Kapolres saat di Mapolres Ciamis, Jumat (24/9/2021).

Nuhdin tidak sadarkan diri lalu warga lainnya membawa ke Puskesmas terdekat. Tapi korban Nuhdin ternyata sudah meninggal dunia.

“Tersangka ini tidak ada motif pembunuhan. Hanya karena terpengaruh minuman keras dan terbakar api cemburu sampai melakukan penyerangan kepada dua korban dan salah seorangnya meninggal dunia,” jelasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sehari-harinya tersangka tidak bekerja alias pengangguran.

(RED)