BOJONEGORO, Berita TKP.Com –  Pada Minggu (26/9/2021), sekira pukul 11.00WIB, di Desa Klino Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, telah terjadi tumbangnya pohon jati yang berada disisi jalan perbatasan antara Desa Klino – Desa Klangon Kecamatan Madiun yang menimpa tiang listrik PLN.

Sehingga, Babinsa Posramil 0813-16/Sekar turun langsung melaksanakan pembersihan pohon yang tumbang diwilayah binaan. Tumbangnya pohon dan tiang listrik PLN tersebut, melintang ditengah di badan jalan berdampak arus lalu lintas terganggu atau jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Danposramil 0813-16/Sekar, Peltu Lasminto, mengatakan bahwa tumbangnya pohon tersebut akibat pohon sudah kering serta sol akar pohon sudah lapuk. Sehingga pihaknya melalui Babinsa setempat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Klino, petugas Damkar, PLN dan masyarakat setempat untuk penanganan dengan menyingkirkan pohon dan tiang listrik serta pembersihan area sekitar.

Dilokasi, secara gotong-royong Babinsa bersama petugas PLN, Damkar dan Pemdes Klino serta warga masyarakat memotong pohon dengan gergaji mesin dan mengangkat reruntuhan pohon ke atas truck.

“Alhamdulillah dengan upaya bersama-sama dengan masyarakat, pohon dan tiang listrik teratasi serta sekarang arus lalu lintas sudah kembali normal,” ujarnya.(Imam B /Team Media)