Trenggalek, BeritaTKP – HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara diperingati secara sederhana. Selain syukuran yang dihadiri oleh Forkopimda dan sejumlah tamu undangan, hari jadi Polantas ini juga diperingati dengan kegiatan sosial kemanusian berupa penyerahan bantuan dan vaksinasi bagi masyarakat dan kalangan warga tak mampu di Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara yang digelar di taman batu area Mapolres tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kasatlantas Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Sementara di sisi timur tepatnya di halaman parkir Polres Trenggalek digelar vaksinasi yang merupakan kolaboratif antara Satlantas dengan Urkes Bag SDM Polres Trenggalek.

Dalam sambutannya AKBP Dwiasi menuturkan, pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri turut berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya para pekerja informal hingga tunawisma.

“Kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara yakni Dengan semangat kolaboratif kita wujudkan Polantas yang Presisi, Tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru sebagai penjaga Kamseltibcarlantas Negeri” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, AKP Meita mengatakan, peringatan hari jadi Polantas ini merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan eksistensi jajaran Satlantas dalam kontribusinya terlibat secara aktif mensukseskan akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 berikut dampak yang menyertainya.

Kehadiran Polisi Lalu lintas disini tidak hanya terbatas pada aspek Kamseltibcarlantas semata tetapi juga berperan aktif dalam aksi kemanusian serta pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan Tupoksi yang diembannya.

“Bantuan berupa paket sembako untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19.” Kata AKP Meita.

Pihaknya berharap, di usianya yang ke-66, lalu lintas bhayangkara semakin maju dan mampu menjadi etalase Polri yang Presisi, humanis dan memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas serta tetap semangat dalam menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., pejabat utama Polres Trenggalek, Ketua PN Trenggalek yang diwakili oleh Panitera Ismail,S.H., Kajari yang diwakili oleh Kasipidum Fajar, S.H., serta kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.(hmsRes, Muryati)