Blitar, BeritaTKP –  Buron selama 2 hari Satreskrim Polres Blitar berhasil tangkap pelaku pembunuhan terhadap AM warga Gandusari, saat bersembunyi dikawasan hutan di Kecamatan Ngantang Malang.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, SIK saat memimpin press release di lobby Mapolres Blitar mengatakan, pelaku MZA ,21, berhasil diringkus kamis , 23 September malam, tanpa perlawanan berarti.berkat informasi dari warga sekitar.

“Pengejaran 2×24 jam sampai jejak pelaku kami temukan, berkat kerjasama dengan masyarakat. Pelaku kami ringkus saat sedang tidur di gubuk dalam hutan wilayah Ngantang,” papar AKBP Aditya, Sabtu (25/9/2021).

AKBP Adhitya juga menambahkan dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi – saksi motif aksi pembunuhan yang dilakukan kepada korban. akibat tidak bisa menahan emosi saat pelaku dan korban cekcok mulut dalam keadaan pengaruh minuman keras.

“Sebelum terjadinya aksi pembunuhan, korban dan pelaku minum minuman keras. Pelaku kemudian emosi karena ada perkataan korban yang membuatnya tersinggung. Kemudian pelaku pulang kerumah yang tidak jauh dari TKP untuk mengambil pisau dapur lalu menusukkan ke bagian leher korban hingga korban tewas di lokasi kejadian,” bebernya.

Karena perbuatannya. Polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. serta pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal hukuman mati.(Dlg)