Sumatera Utara, BeritaKP.com – Seorang pemilik warung tuak berinisial BL ,35, tega membacok pelanggan nya yang berinisial  JS ,56, di Dairi, Sumatera Utara. BL nekat membacok JS lantaran korban mabuk berat dan membuat gaduh di warungnya.

“Tersangka saat ini sudah diamankan di Polres Dairi,” kata Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh, Minggu (26/9/2021).

Kasus pembunuhan ini terjadi pada hari Sabtu (25/9) sekitar pukul 00.30 wib. Sebelum kejadian, pada hari Jumat malam, JS terlibat cekcok dengan pemilik warung di warung tuak milik tersangka BL di Desa Gomit, Kecamatan Siempat Nempu, Dairi.

“Pada saat mengkonsumsi minuman tuak, korban JS mabuk dan mulai ribut-ribut, selanjutnya tersangka BL yang merupakan pemilik warung tuak menasehati korban supaya korban langsung pulang kalau sudah mabuk. Akan tetapi korban tidak terima dan terjadi cekcok,” sebut Donni.

Tak lama kemudian, korban pun meninggalkan warung tuak dan pulang ke rumahnya. Tersangka BL pun kemudian menyusul korban dengan membawa sebilah parang.

Ketika hendak sampai ke rumahnya, tersangka langsung membacok korban menggunakan sebilah parang.

“Kira-kira 10 meter mendekati rumah korban pada waktu masih berjalan kaki, tiba-tiba tersangka langsung membacokkan parang ke arah kepala korban secara berulang ulang hingga korban tersungkur di jalan,” sebut Donni.

Setelah itu, tersangka memastikan bahwa korban sudah meninggal. Tersangka pun langsung menyerahkan diri ke Polres Dairi.

Petugas lalu datang ke TKP dan menemukan tubuh korban telah meninggal dunia dalam posisi bersujud di jalan. Di kepala bagian belakang korban terlihat beberapa luka bacokan.

“Personel Polsek Bunturaja menghubungi pihak Puskesmas Bunturaja dan selanjutnya korban dibawa ke RSU Sidikalang guna dilakukan proses visum,” sebut Donni. (RED)