PASURUAN, BeritaTKP.com – Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pasuruan ditangkap polisi lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. KM,46, yang bekerja sebagai staf di bidang pemuda ini langsung dibawa ke kantor polisi, barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua plastik klip berisi sabu.

Apa mungkin KM adalah seorang pengedar di Pasuruan??? Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota AKP Nanang Sugiono menjelaskan KM mengaku akan mengantar sabu tersebut kepada temannya saat ditangkap. Namun KM juga mengaku dia adalah pemakai sabu.

“Katanya hanya ngantar pesanan dari seorang temannya,” kata Nanang, Minggu (26/9/2021).

Nanang menjelaskan terkait dua plastik klip sabu yang disita petugas, KM mengakui satu pesanan dari temannya sementara yang satunya akan digunakan sendiri.

“Satu untuk temannya, satu untuk dipakai sendiri. Dia ngaku sudah tiga bulan menggunakan sabu. Dua hari sebelum ditangkap dia juga memakai,” terangnya.

Meski begitu polisi belum menyimpulkan apakah KM seorang kurir atau seorang pengedar. “Kalau itu masih kita dalami lagi,” ungkap Nanang.

PNS berinisial KM ,46, warga asal Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan itu diamankan di depan kamar Hotel Crystal Inn Jl KH Mansyur Kelurahan Tembok Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Kamis (23/9). Dari KM, kata Nanang, petugas menyita dua klip sabu saat menggeledah jaketnya.

Satu klip sabu  0,37 gram dan sedotan ditemukan di bungkus rokok, satu klip sabu 1,05 gram ditemukan dalam dompet.

Saat ini KM ditahan untuk menjalani penyidikan. Ia disangka melanggar pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU/35/2009 tentang Narkotika. (RED)