Kediri BeritaTKP – Renaldi Dwi Kurniawan merupakan Mahasiswa IAIN Kediri Semester III Jurusan Psikologi sekira pukul 11.00 wib, Jumat (24/09). Ditemukan meninggal di kamar kontrakannya, dalam kondisi leher terjerat tali pramuka warna putih.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, korban asal Riau Sumatera ini, bersama teman-teman lainnya telah 8 bulan ini mengontrak rumah Aminatul, berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri

Sejumlah warga tinggal di sekitar kontrakan sebenarnya tidak percaya, karena selama ini korban dikenal rutin jamaah di musala dan setiap mau mudik ataupun pergi kemana pun selalu pamitan kepada tetangga yang dijumpai. Terdapat seorang perempuan terlihat histeris atas peristiwa ini, diduga merupakan teman dekat korban.

Sementara sejumlah teman satu kontrakan terlihat histeris atas peristiwa ini dan tidak mampu menahan kesedihan. Atas dasar laporan, tim Inafis Polres Kediri Kota segera datang ke lokasi dan membawa jenasah ke RS. Polda Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Menurut Lurah Ngronggo, Heru Sugiarto “Tadi malam ini dia sendirian, dan teman-temannya baru tadi siang datang sekitar jam 10. Hendak menemui korban, rupanya dia kondisi tergantung,”korban tinggal bersama 6 temannya mengontrak rumah tersebut dan ia memilih tinggal di kamar belakang. “Posisinya tubuh sudah keadaan kaku dengan tali diikatkan pada rak buku dengan leher terikat tali pramuka. Warga sekitar sempat melihatnya sore berada di depan rumah kontrakan,” terangnya. Selanjutnya pemilik kontrakan melaporkan ini ke Ketua RT dan diteruskan ke Tiga Pilar Kelurahan Ngronggo. (Dlg)