Tangerang, BeritaTKP.com – Tiga pelaku terkait dengan kasus penembakan seorang ustaz di Tangerang berinisial A ,43, atau biasa disapa ustaz Alex. Ketiga pelaku yang diamankan oleh polisi ialah M,K, dan S.

Ketiga tersangka berhasil ditangkap oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Pertama pelaku berinisal M, ini adalah inisiator dalam kejadian ini, dia berperan sebagai aktor intelektual, hari Kamis lalu berhasil diamankan di Serang, Banten,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers,” Selasa (28/9).

Kemudian tersangka K dan S yang juga berhasil diamankan di daerah Serang, Banten saat akan mencoba kabur ke daerah Sumatera.

Dalam kasus ini, diungkapkan Yusri, K berperan sebagai eksekutor atau yang orang menembak korban. Sedangkan tersangka S berperan sebagai joki.

“Jadi tiga tersangka kita amankan,” ucap Yusri.

Saat ini, kata Yusri, pihaknya masih mengejar satu orang pelaku yang masih DPO berinisial Y. Ia diketahui sebagai penghubung antara M selaku otak pembunuhan dan K selaku eksekutor.

“Kami kasih waktu 3×24 jam untuk menyerahkan diri. Kami kejar, kami tahu identitas tim masih bergerak di lapangan guna mengejar Y,” tutur Yusri.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana Subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Sebelumnya perlu diketahui, ustaz Alex ditembak oleh seseorang yang tak dikenal dikawasan RT 02/05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9) malam sekitar pukul 18.30 wib usai melaksanakan ibadah sholat magrib berjamaah di masjid Jami’l Nurul Yaqin.

(RED)