Jawa Barat, BeritaTKP.com – A seorang kakek berusia 60 tahun warga Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang tega mecabuli  cucu tirinya sendiri yang masih dibawah umur. Bahkan aksi bejat dari A sudah dilakukan berulang kali sejak korban masih duduk di bangku kelas 2 SD.

Kasus ini bermula adanya laporan dari orang tua korban atas kejadian yang telah menimpa putrinya. Polisi kemudian bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Majalengka.

Kasat Reskrim Polres Sumedang,AKP Yanto Selamet membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penyidikan atas dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak yang masih di bawah umur.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dikumpulkan baik dari pelapor ataupun pelaku, kata Yanto, aksi pencabulan dilakukan saat korban sedang tertidur.

“Korban dalam keadaan tidur oleh pelaku langsung dicabuli,” terang Yanto, Selasa (28/9/2021).

Dalam melakukan aksi bejatnya, pelaku melakukan ancaman terhadap korban agar tidak menceritakan perbuatan bejat pelaku kepada siapapun. “Pelaku mengancam, kalau korban bicara kepada orang lain diancam akan dibunuh,” terang Yanto.

“Korban bercerita kepada orang tuanya pada bulan Agustus 2021 lalu, lalu orangtua korban melaporkannya ke polisi. Berdasarkan dari pengakuannya, pelaku telah melakukan aksi bejatnya itu sejak korban masih duduk di kelas 2 SD,” kata dia.

Yanto menjelaskan korban sebenarnya tinggal bersama kedua orang tuanya. Namun korban sering bermain ke rumah pelaku yang tidak lain dan tidak bukan adalah kakek tirinya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku telah melakukan aksi bejatnya lebih dari satu kali,” kata Yanto.

Akibat aksinya itu, pelaku dijerat Pasal 81 ayat (1), ayat (2) dan ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Saat ini pelaku telah di amankan di Polres Sumedang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (RED)