Jawa Timur, BeritaTKP.com – Aksi tawuran antar pemuda yang terjadi di Jombang yang tidak sengaja terekam video menjadi viral di grup WhatsApp. Pihak kepolisian langsung mengusut aksi tawuran tersebut.

Video dengan durasi 21 detik ini tidak sengaja direkam oleh seorang perempuan dari dalam mobil. Terlihat para pemuda sedang terlibat baku hantam di jalan hingga di parit sebelah kiri jalan. Kendaraan yang akan melintas terpaksa berhenti karena adanya aksi itu.

“Ya Allah lapo ae iku lolololo (Ya Allah ngapain saja itu),” kata perempuan perekam video tersebut.

Pada aksi kekerasan di jalan beraspal, nampak seorang pemuda memakai kaus dan celana hitam menjadi bulan-bulanan massa sejumlah pemuda lawannya. Di sisi lain, terlihat sejumlah pemuda mengeroyok korban di parit.

Baku hantam yang terjadi antara puluhan pemuda juga terjadi di depan mobil MPV hitam yang akan melintas. Sejumlah warga hanya menyaksikan tawuran ini dari jauh.

“Lololo koyo ngunu aduh, Ya Allah dijejeki (Lololo kayak gitu itu aduh, Ya Allah ditendangi),” lanjut si perekam video saat menyaksikan pengeroyokan pemuda berkaos hitam itu.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan mengatakan, aksi tawuran pemuda dalam video yang beredar terjadi di Jalan Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo pada Minggu (26/9). Pihaknya berhasil meringkus para pelaku.

“Sudah kami tangkap para pelakunya di hari itu juga. Hari ini kami rilis,” tandasnya, Selasa (28/9/2021). (RED)