Nusa Tenggara Barat, BeritaTKP.com – Seorang gadis ABG 16 tahun di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) harus mengalami nasib malang. Gadis malang tersebut diperkosa oleh 3 orang pemuda saat usai hunting foto salah satu dari pelaku berstatus sebagai kekasih korban.

“Korban diajak oleh pacarnya yang berinisial PMD, ditemani oleh dua orang temanya yang berinisial IH dan JS, untuk berfoto di Embung Sade. Setelah selesai berfoto, korban diajak ke rumahnya yang terletak di Rembige,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah Iptu Redho Rizki Pratama, Selasa (28/9/2021).

“Selanjutnya korban dipaksa untuk melakukan persetubuhan secara bergantian,” imbuh Redho.

Kejadian pemerkosaan itu berlangsung pada hari Rabu (15/9). Tersangka PMD ,18, IH ,20, dan JSC ,18, kemudian para pelaku ditangkap pada hari Sabtu (25/9).

Redho menjelaskan korban melaporkan kejadian pemerkosaan itu bersama dengan orang tuanya ke Polres Lombok Tengah. Polisi yang mendapatkan laporan itu kemudian melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku pemerkosaan.

“Dari hasil interogasi, ketiga pelaku mengakui telah menyetubuhi korban secara bergantian,” jelasnya.

Akibat perbuatannya itu, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 76d juncto 81 ayat (1) dan/atau ayat (2) UU No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Mereka terancam hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan/atau denda paling banyak Rp 5 miliar. (RED)