Tulungagung, BeritaTKP – Menindaklanjuti Perintah Pimpinan, sejumlah 83 Personil Polres Tulungagung dites urine secara mendadak.

Tes urine yang digelar didepan Masjid Al Hafidz tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan apakah Personil Polri itu benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Seusai apel pagi, satu-persatu anggota diminta untuk mengisi daftar hadir sekaligus mengambil wadah kecil untuk tempat urine, mereka juga mendapat pengawalan ketat dari Anggota Sie Propam Polres Tulungagung.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SIK, SH, MH, melalui Kasihumas Iptu Nenny Sasongko SH ” Tes urine ini memang mendadak, kegiatan tes urine di gelar rutin,” Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Tulungagung, Langkah ini sebagai antisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba, apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran narkoba.“Ini merupakan keseriusan Polres Tulungagung dalam melawan peredaran narkoba, kegiatan seperti ini kedeoannya akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan,Dari 83 anggota yang mengikuti tes urine, semuanya hasilnya negatif.

Tentu saja hasil ini cukup menggembirakan dan bisa dijadikan motivasi untuk terus berjuang memutus mata rantai peredaran narkoba di Tulungagung “Tentu saja tes ini tidak berhenti disini, kedepan pasti akan segera diagendakan lagi untuk tes urine bagi personil Polri dan PNS Polri Polres Tulungagung.”(Dlg)