KOTA BELU NTT, BeritaTKP. Com – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan anak generasi penerus bangsa, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur memberikan motivasi kepada adik-adik siswa-siswi SDK Dafala Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/9/2021).

Terlihatl personel Pos Dafala Kipur III memberikan materi wawasan kebangsaan sekaligus memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar dan berlatih mengikuti petunjuk dan arahan bapak guru dan ibu guru.

Terkait dengan itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat mengatakan kegiatan mengajar ini merupakan salah satu upaya dari para Prajurit Wira Yudha Sejati untuk berbagi ilmu pengetahuan, wawasan serta memotivasi anak-anak untuk belajar dan belajar sebagai bekal hidup masa depan.

Menuntut ilmu menurutnya, merupakan kewajiban setiap insan yang dimulai dari kecil hingga dewasa bahkan tidak ada batasan umur untuk menuntut ilmu karena keutamaan dan manfaatnya yang sangat luar biasa sebagai modal untuk mengarungi bahtera kehidupan sejalan dengan perkembangan zaman.

Untuk itu menjadi tugas bersama untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak baik di sekolah maupun di rumah sehingga tujuan negara dalam mencerdaskan anak bangsa dapat terwujud sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Bayu Sigit juga meminta adik-adik di perbatasan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud dengan sempurna.

Selain mengajar, personel Satgas Pamtas Sektor Timur juga mengajak adik-adik siswa untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan baik 5M maupun 3T agar terhindar dari virus corona dan membagikan masker sebagai pelindung diri kepada para siswa seperti yang dilakukan personel Pos Motaain di SD Inpres Motaain.ucapnya (fdy/limbad)