Pemasangan PDAM Desa Hendrosari Amburadul Terkesan Sarat Korupsi

ab
kepala desa hendrosari, Asno (kanan) dan pamong , Arifin (kiri)

Gresik, BeritaTKP.Com –  Pemasangan PDAM yang ada di kelurahan Hendrosari sampai saat ini belum terselesaikan hanya beberapa warga saja yang sudah menikmati aliran Air PDAM . menurut keterangan beberapa warga Hendrosari  yang tidak mau menyebutkan nama sudah menyetor uang sebesar Rp2,2 juta per  pendaftar untuk  biaya pemasangan sampai saat ini belum terlaksanakan.

Kelurahan Hendrosari yang meliputi kecamatan Menganti kabupaten Gresik ,di RT.08 sebanyak 58 KK telah mendaftar  dan Warga dukuh Hendrosalam yang satu kelurahan dengan Endosari sebanyak 102 KK yang mendaftar melalui Arifin seorang perangkat desa Hendrosari, sebagian sudah terpasang malah biaya pemasangan lebih mahal dari warga Hendrosari alasannya karena pemasangan pipanya terlalu jauh dan pembiayaan tersebut di duga terjadi penggelembungan biaya.

Direktur PDAM H.Muhammad saat di konfirmasi wartawan Berita TKP ini melalui Hp seluler mengatakan ‘’untuk biaya pemasangan kalau didepanya ada pipa hanya dikenakan biaya Rp1,5 juta  dan kalau ada penemuan di lapangan tentang  biaya yang menggelembung tolong warga membuat laporan beserta kwitansinya dan lapor ke saya akan  ditindak lanjuti dan langsung kroscek di lapangan’’terangnya Direktur PDAM H.Muhammad .

Biaya pemasangan PDAM warga telah menyerahkan kepada Panitia dan di ketahui oleh Lurah Hendrosari  H.Asno. biaya pemasangan pipa PDAM sebesar Rp 220 juta untuk kelurahan Hendrosari dan dukuh Hendrosalam biaya tersebut hanya untuik pemasangan pipa saja belum untuk biaya yang lain nya’’ ujar Asno Kades Endrosari.

Sebagian warga yang belum terpasang pipa PDAM dirumahnya telah  mendaftar sejak dua tahun yang lalu telah kecewa kepada Kades H.Asno, ‘’kenapa kok sampai saat ini kok belum terpasang mas saya juga ndak tahu alasan yang berikan oleh kades tersebut,ujar warga,dan saya mengharapkan dengan ada nya berita ini agar hati instansi terkait cepat respon,,,,, Bersambung @ Nur Alim

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda