Kediri BeritaTKP – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana usai menerima aksi damai di Pendopo Panjalu Jayati, langsung memimpin rapat terbatas. Keputusannya memerintahkan tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) untuk menangani permasalahan ini secara cepat dan tepat sesuai aturan hukum berlaku “Saya sudah perintahkan tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) cek ke lokasi. Kami tunggu laporannya secepat mungkin dan dijadikan dasar buat saya mengambil keputusan.”

Dewan Pengawas PTPN XII rupanya juga memberikan perhatian khusus menerjunkan tim tinjau lokasi secara diam diam untuk memastikan dan melihat lahan secara langsung yang menjadikan sengketa di Desa Babadan di Kecamatan Ngancar Kediri.

Menurut sumber dari pejabat PTPN XII Dewan Pengawas juga melakukan pertemuan dengan Manajemen PTPN XII Ngrangkah Sepawon“Memang betul, hari ini ada pertemuan antara bapak ADM PTPN XII Ngrangkah Sepawon dengan Dewan Pengawas PTPN membahas terkait sengketa lahan yang didemo warga kemarin.”

Warga Desa Babadan di Kecamatan Ngancar Kediri sangat berharap kepada Bupati Kediri Hanindhito untuk bisa menuntaskan permasalahan lahan ini karena Bupati Kediri yang biasa dipanggil Mas bup bisa memutuskannya dengan serius dan bijaksana.

Untuk sekedar diketahui bahwa sosok Bupati Kediri Hanindhito meski berpenampilan santai dan terkesan bercanda namun ini merupakan cara berkomunikasi dengan warganya namun di sisi lain dia selalu serius, manakala mendapatkan aduan apalagi dilengkapi data pendukung.(Dlg)