Riau, BeritaTKP.com – 11 Orang pelaku pencuri dan 1 penadah kabel listrik di Kota Pekanbaru, Riau berhasil ditangkap polisi. Mereka ditangkap karena diduga telah mencuri empat gulung kabel listrik dan dijualnya ke penadah.

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Agung Rama, mengatakan belasan pelaku ditangkap Unit Reskrim, Rabu (29/9/2021). Penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laporan kehilangan kabel dari salah satu perusahaan.

“Rabu kemarin pukul 22.00 wib diamankan 11 orang pelaku pencurian dan dan satu penadah hasil dari kejahatan. Mereka ditangkap di gudang,” kata Agung, Jumat (01/10).

Setelah ditangkap, tim menginterogasi para pelaku yang berinisial, JM, RP, RA, PS, RS, AR, MO, BD, AH, RS, dan TA. Selain itu, diamankan satu penadah, yang berinisial BP.

Aksi pencurian diduga terjadi pada hari Sabtu (18/9). Saat itu, petugas satpam penjaga gudang penyimpanan kabel listrik kaget karena barang-barang di dalam gudang sudah raib.

“Pelapor terkejut karena melihat empat aspel dan tiga batang besi siku yang sebelumnya terletak di samping kantor sudah tidak ada lagi disana. Selanjutnya, pelapor langsung mengecek CCTV dan dari hasil rekaman terlihat 11 orang pelaku mengambil kabel dengan mobil pikap,” katanya.

Agung mengatakan kabel yang dicuri itu rencananya akan dipasang ke jaringan listrik untuk warga. Total kerugian akibat kasus ini berjumlah Rp 300 juta.

“Total kerugian Rp 300 jutaan akibat dicuri,” ujar Agung.

Atas perbuatannya, para pelaku ditahan di Mapolsek Payung Sekaki. Selain pelaku, beberapa barang bukti turut diamankan. (RED)