Jawa Timur, BeritaTKP.com – Salah seorang pengunjung Pantai Ngiroboyo, Kecamatan Donorojo, Pacitan hilang terseret ombak. Korban ialah Muhammad Dwi Pahlepi ,40, warga Sukoharjo, Jawa Tengah.

Hingga saat ini upaya pencarian korban masih terus berlangsung dan melibatkan unsur lintas sektoral. “Sementara ini korban masih belum ditemukan. Masih dalam proses pencarian,” terang Kapolsek Donorojo, Iptu Supriyadi, Senin (04/10).

Menurut Supriyadi, begitu ia mendapat laporan terkait adanya kecelakaan laut tersebut, aparat langsung turun ke lokasi. Pencarian dilakukan dengan dua metode yang berbeda. Yakni pemantauan dari puncak tebing serta penyisiran menggunakan armada perahu.

“Kami bersama dengan lintas sektor tetap berupaya untuk melakukan penyisiran dari atas lereng tebing dan penyisiran juga dilakukan TRC BPBD menggunakan perahu,” tambah Supriyadi.

Pencarian wisatawan yang hilang di perairan, lanjut kapolsek, bukan hanya dilakukan di sekitar tempat kejadian saja. Upaya untuk menemukan korban juga dilakukan hingga ke pantai terdekat.

Seperti Watukarung, Klayar, Buyutan, Banyu Tibo. Hingga Pantai Nampu yang berada di perbatasan Kabupaten Wonogiri.

Berdasarkan informasi peristiwa tersebut terjadi Minggu (03/10) kemarin. Pada dini hari korban bersama dengan puluhan rekannya tiba di lokasi dari Sukoharjo, Jateng. Setelah beristirahat beberapa jam, pagi harinya mereka berolahraga di tepi pantai.

Usai melakukan gerakan fisik, mereka pun melakukan pendinginan. Kala itu mendadak datang ombak besar yang langsung menyeret korban dan seorang temannya bernama Bahtiar. Bahtiar dapat diselamatkan, namun tidak dengan korban, korban terbawa ombak dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

(RED)