Papua, BeritaTKP.com – Jusalim ,48, seorang tukang ojek mendadak ditembak oleh orang yang tak dikenal saat berada di Jembatan Permanen Kali Ilame, Kampung Wako, Puncak, Papua pada Senin (04/10) sore.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan korban tiba-tiba dicegat oleh dua orang terduga pelaku pada sekitar pukul 16.00 wit.

“Pelaku meminta kepada korban untuk mengantar salah satu dari dua orang tersebut kembali ke Gome untuk mengambil barang di rumahnya,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Selasa (05/10).

Korban kemudian mengangkut dan mengantarkan penumpang tersebut menuju tempat yang dimintanya. Hanya saja, salah seorang rekan pelaku diduga telah menunggu di dekat Jembatan Permanen Gome.

Setelah itu, pelaku mendekati korban dan mengarahkan sepucuk pistol ke arah kepala korban dan menembaknya.

“Akan tetapi korban sempat menolehkan kepalanya ke arah kiri sehingga tembakan tersebut mengenai pipi kanan korban (rekoset),” tambah Kamal yang juga Kabid Humas Polda Papua tersebut

Korban kemudian langsung memacu motornya menuju Pos Raider Yonif 521 untuk meminta bantuan. Ia pun dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk mendapatkan perawatan. Korban, kata dia, akan dirujuk ke RSUD Mimika pada Selasa (05/10) hari ini untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui siapa identitas dari pelaku penembakan tersebut. Ia hanya memastikan bahwa korban dalam keadaan sadar pasca peristiwa tersebut.

Kamal menuturkan, polisi telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) untuk meminta keterangan dari korban. Saat ini, kata dia, pengejaran terhadap pelaku juga tengah dilakukan.

“Untuk pelaku saat ini kami masih melakukan proses pengejaran,” jelasnya. (RED)