Tulungagung BeritaTKP – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H menghadiri Upacara Virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke 76 Tahun secara virtual di Makodim 0807 Tulungagung, Selasa (05/10/2021) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M. Si., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo., Perwakilan PJU Kodim 0807 dan PJU Polres Tulungagung dan Perwakilan Anggota TNI-AL

Rangkaian Acara HUT TNI – 76 yang digelar terpusat di Istana Kepresidenan Jakarta dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Upacara HUT TNI ke-76 di Istana Negara dihadiri oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam amanat upacara yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI karena prajurit TNI tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, selain itu TNI juga bisa diandalkan dalam membantu masyarakat menghadapi tantangan lain mulai dari bencana alam sampai pandemi Covid-19.

Seusai pelaksanaan upacara, Presiden dan Wakil Presiden menyaksikan demonstrasi udara, sebanyak 18 pesawat tempur akan beraksi di atas Istana Kepresidenan Jakarta , acara dilanjutkan dengan telekonferensi video antara Presiden dengan para prajurit TNI. Prajurit yang dihubungi tersebar di lima objek.

Sementara itu di Makodim 0807 Tulungagung seusai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Tulungagung disaksikan oleh Forkopkmda dan segenap tamu Undangan.

HUT TNI Ke 76 Tahun 2921 kalj ini mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. (HmsRes/Dlg)