Nganjuk, BeritaTKP – Senin, tanggal 04 Oktober 2021 sekira Jam 20.00 Wib Resmob SatResnarkoba Polres Nganjuk telah menangkap RAA, Laki- Laki, 25 tahun, Wiraswasta, Alamat Dsn. Mangu Ds. Gadingmangu Kec. Perak Kab. Jombang diduga Jadi pengedar Narkoba Jenis Sabu.

Menurut Kasubag Humas Nganjuk Iptu Supriyanto membenarkan telah terjadi penangkapan pengedar Narkoba asal Gading Mangu Jombang dan ini dari informasi dari masyarakat sekitar adanya peredaran Narkoba di wilayah Jatikalen Nganjuk.

Tanpa menunggu lama unit Resmob Resnarkoba mengadaksn penyelidikan dan membuahkan hasil pada Senin, tanggal 04 Oktober 2021 sekira Jam 20.00 Wib mengamankan Raa dan pada saat dilakukan penggeledahan oleh team Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk kedapatan barang bukti berupa 1 (satu) buah plastik klip berisi Serbuk Crystal putih yang di duga Narkotika jenis shabu seberat 1,04 (satu koma nol empat) gram dimasukkan kedalam plastik klip kecil kosong, 1 (satu) buah plastik klip berisi Serbuk Crystal putih yang di duga Narkotika jenis Sabu seberat 0,33 gram yang dimasukkan kedalam plastik klip kecil kosong dimasukkan kedalam plastik klip besar kosong, 1 (satu) buah pipet kaca yang berisi tisu dimasukkan kedalam bekas bungkus rokok Marlboro dan 1 (satu) buah hp merk Xiomi Type 6A warna Gold yang berada di atas meja ruang tamu termasuk Ds. Gondangwetan Kec. Jatikalen Kab. Nganjuk, Sedangkan 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih, berada di halaman rumah termasuk Ds. Gondangwetan Kec. Jatikalen Kab. Nganjuk.

Dari keterangan RAA bahwa Narkotika jenis sabu tersebut adalah pesanan dari temanya yang mengaku bernama Penceng alamat jatikalen (DPO) dalam pengembangan dan juga menerangkan mendapatkan shabu tersebut dari BAHRUL alamat Jombang masih dalam pengembangan, Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di serahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tanpa hak atau melawan hukum Menjadi Perantara dalam jual beli, menjual, membeli, dan atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Gol 1 bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam uraian pasal 114 ayat (1) juga pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (hmsRes/Muryati)