Jawa Barat, BeritaTKP.com – Anggota Satreskrim Polsek Baleendah kini sedang memburu pelaku yang membuang kantong plastik berisi jasad bayi di Bleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Baleendah Iptu Asep Nuron menyebutkan bahwa, anggotanya kini tengah melakukan proses penyelidikan.

“Untuk sampai saat ini anggota kami masih melakukan proses penyelidikan, nanti apabila ada lagi perkembangan lebih lanjut akan segera kami beritahukan,” ucap Asep, Jumat (8/9/2021).

Sebelumnya, telah ditemukan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi yang sudah membusuk di dalam kantong plastik putih. Plastik tersebut tersimpan ditemukan di selokan warga di Perumahan Griya Prima Asri, Desa Bojong Malaka, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (7/9/2021) kemarin.

Asep juga menjelaskan, pihaknya sudah meminta sejumlah keterangan dari para warga sekitar. Untuk sementara, baru ada tiga orang saksi yang kita mintai keterangannya oleh petugas.

Asep juga menjelaskan bahwa petugas merasa kesulitan dalam penyelidikan kasus tersebut. Pasalnya, tidak ada kamera CCTV yang terpasang di rumah-rumah milik warga di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk saksi saat ini baru ada 3 orang. Kemudian, CCTV di daerah tersebut tidak ada,” ucapnya.

Perlu diketahui, penemuan jasad bayi tersebut berawal dari temuan petugas kebersihan di area perumahan tersebut. Petugas mencurigai isi dari plastik tersebut karena mengeluarkan bau yang tak sedap layaknya bangkai.

Ternyata, saat dibuka berisikan sesosok jasad bayi. Bayi tersebut dalam kondisi sudah membusuk serta membiru di sebagian tubuhnya.

“Diperkirakan usia dari bayi tersebut masih berusia sekitar 2 mingguan,” pungkasnya.

(RED)