Blitar, BeritaTKP.com Kasus pemerasan sedang terjadi di daerah Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Si pelaku menyamar menjadi seorang anggota kepolisian. Aparat Polres Blitar dengan sigap telah melakukan penyelidikan dan telah menangkap tiga anggota polisi gadungan tersebut.

Ketiga polisi gadungan tersebut yakni berinisial IS ,43, warga Kecamatan Sawahan, AR ,51, warga Kelurahan Putat Jaya, dan AS ,52, warga Kelurahan Petemon. Semuanya beralamatkan di wilayah Surabaya.

Aksi pemerasan oleh polisi gadungan ini berlangsung di area SPBU Wonotirto. Kejadiannya, saat itu korban yang hendak membeli BBM dengan jurigen, tiba-tiba diberhentikan oleh ketiga pelaku. Dalam pembicaraan singkatnya, pelaku mempersalahkan pembelian BBM dengan jurigen. Mereka mengaku sebagai anggota kepolisian dan mengancam akan membawa korban ke Mapolres Blitar untuk diperiksa lebih lanjut.

“Korban menolak dan saat itu juga ia menelpon atasannya, serta memberitahukan apa yang telah terjadi,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Jumat (8/10/2021).

Pelaku dengan atasan korban berbicara melalui saluran telepon selular. Pelaku meminta sejumlah uang kepada korban. Mereka berjanji akan melepas korban sekaligus tidak memperkarakan lebih lanjut jika diberi uang tebusan.

(k/red)