Surabaya, BeritaTKP.com – Sebanyak 8 tahanan Polsek Mulyorejo menjalani vaksinasi D1 dan  D2 Sinovac Covid-19 yang di adakan pada hari Jumat 08 oktober 2021 mulai pukul 09.30-10.30 Wib. Di Rupatama Mapolsek Mulyorejo.

Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K.,  memberitahu pada awak media bahwa vaksinasi bagi tahanan di Mapolsek Mulyorejo dilakukan untuk menjamin hak atas kesehatan para tahanan.

“Kami juga memberikan hak yang memang harus diperoleh dan diterima oleh setiap manusia yang kebetulan hari ini mereka adalah yang berstatus sebagai tahanan Polsek Mulyorejo,”ujar pak kapolsek AKP Ardi Jumat siang pada awak media.

AKP Ardi mengatakan, tahanan Polsek Mulyorejo  juga berhak untuk mendapatkan vaksinasi untuk mencapai hard immunity.

“Apalagi secara logika kita bisa lihat tahanan berada di satu ruangan yang tertutup akses luar. Apabila salah satu orang terkontaminasi Covid-19, yang di mana penyebaran Covid-19  begitu cepat.

Langkah untuk Menghindari hal tersebut terjadi, pada hari jumat tanggal 08 oktober 2021 Polsek Mulyorejo mengadakan vaksinasi yang di tujukan kepada para tahanan  pungkas AKP Ardi.

Vaksinasi para tahanan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berasal dari puskesmas Kalijudan Surabaya, dengan ini Kegiatan vaksinasi D1 dan D2 Sinovac yang di Mapolsek Mulyorejo berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif.

Dapat kita simpulkan sungguh mulia dan bijaksana hati pak Kapolsek Mulyorejo AKP. Ardi Purboyo dalam memperjuangkan hak para NAPI( narapidana). @NDO