Surabaya,BeritaTKP.Com – Seorang pria yang berusia(43) ditangkap oleh satuan reskoba Polrestabes Surabaya namun pria tersebut ditangkap langsung dirumahnya tepat pada hari Senin (04/10/2021) lalu, karna diduga kuat menjadi seorang kurir Narkotika Jenis Sabu- Sabu,, dan tersangka yang berinisial ES, warga Lontar Sambikerep Surabaya langsung di Bekuk oleh anggota Unit-3. Polrestabes Surabaya, Juma’at (08/10/2021).

Dalam penangkapan terhadap seorang tersangka tersebut ini- dilakukan berdasarkan laporan dari warga setempat yang merasa terganggu sekali dalam lingkungan kampung tandasnya salah seorang warga saat diwawancarai oleh awak Media dilokasi penangkapan tersangka tersebut.

Namun adanya peredaran Narkoba kami berharap agar penegak hukum dapat memberi efek jerah, yang sesuai dengan perbuatannya agar di kemudian hari nanti dikampung kami ini tidak ada lagi yang namanya peredaran Narkoba,, ucapnya lagi dari pihak warga,-

Pelaku itu, harus ditahan atau diamankan karena terlibat kuat telah menyalah gunakan Narkotika jenis sabu- sabu.

Namun,, selain itu juga- diduga kuat bahwa pelaku tersebut menjadi seorang kurir alias bandar atau pengedar barang Narkotika jenis Sabu- sabu,, didaerahnya.

Dan adapun hal- lainnya berupa barang bukti yang berhasil diamankan yang mana ditemukan diLokasi kediaman tersangka.

Juga barang yang ditemukan berupa 1klip- Plastik, yang berisi kristal putih,, yang diduga kuat adalah Sabu- sabu,, dengan hitungan beratnya(0,3.gram) bersama (2,biji, pipet) kaca,, yang isi kerak putih juga diduga Narkotika jenis Sabu- sabu,, dengan jumla beratnya total(3,93.gra) beserta pipetnya,, sebutan dari Kompol Daniel Marunduri Kasat Reskoba Polrestabes – Surabaya.

Tidak ada jalan lain lagi bagi seorang tersangka ini selain,, hanya bisa pasrakan dirinya pada petugas yang sudah diketahui biangkeroknya,,

Dengan- demikian petugaspun mendapat barang- buktinya(BB). Serta barang- bukti lainnya berupa 3000,butir yang dikemas dalam 3,botol plastik yang berwarna putih,, 4,klip plastik yang berisi pil – putih, diduga kuat barang tersebut adalah pil double L dengan totalnya sebanyak 40,butir dan satu bua Handphone merek Opoo,, milik korban, yang diduga kuat untuk bertransaksi pada konsumennya.

Pada- akhirnya atas perbuatan tersangka dikenakan dengan pasal berlapis baja,,.dengan Undang- Undang yang Berlaku,. Iya- itu pasal 114- ayat( 1 ) Subs. Pasal- 112 ayat ( 1 ). Undang- Undang  RI no 35. Tahun 2009. Tentang Narkotika,, dan Pasal-196 Subs. Pasal- 197.UU RI. No- 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan,, Ungkapnya Perwira yang satu ini, dengan MELATI SATU dipundaknya itu, Tuturnya. (fdy/limbad)