BARABAI, BeritaTKP.Com – Dengan semakin baiknya kondisi jalan di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara khususnya di lokasi perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST- sangat dirasakan oleh warga, Minggu (10/10/2021).

Tidak hanya kendaraan roda4,, atau sepeda motor yang bisa lewati namun sepeda Ontelpun dapat melewati dengan melenggang mudah saat melintasi jalan program TNI membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/HST.

Arkani (55) salah satu warga Desa Rantau Keminting mengaku sangat senang melewati jalan program TMMD ini- pasalnya dulu jalan banyak sekali lubang- pulangnya, dan apabila musim hujan jalanpun sangat licin serta ada juga- jalan yang tertutup- tergenang  air, kini kami bisa melewati dengan mudah jyga merasa nyaman sekali walaupun hanya menggunakan sepeda miniral tanpa mesin, kamu sangat bangga sekali,, jelasnya.

“Ulun (saya dalam bahasa Banjar) sangat bangga dengan hasil kerja TNI Manunggal yang sudah membangun didesa kami (TMMD).

Ia menceritakan, kepada penerangan Kodim 1002/HST Sertu Maskuri bahwa jalan ini merupakan akses utama bagi kami warga Rantau Keminting untuk bertani ataupun  berkebun juga mencari rumput untuk hewan ternak.

Dulu kami enggan melewati jalan ini namun dikarenakan jalannya sudah baik seperti ini kami tambah bersemangat pergi sawah dan ladang.

Bahkan para pencari ikan hampir setiap hari melintas baik itu pagi siang,, bahkan di malam- haripun mencari ikan bisa melewati jalan ini- yang dibuat oleh Mitra TMMD-  TNI. ucapnya Arkani-  Pendim1002, Tandasnya. (fdy)