HULU SUNGAI TENGAH, BeritaTKP.Com -Rasa lelah seharian melaksanakan pengerjaan disetiap sasaran dalam program TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) tak dirasa para anggota satgas TMMD.

Namun dengan demikian hal itu terbuktinya saat Satgas TMMD Kodim HST secara rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga di sekitar lokasi TMMD. Tersebut, Minggu (10/10/2021).

Dan untuk kali ini anggota Satgas TMMD Kodim HST melaksanakan Komsos dengan menyasar pengerajin pandai besi milik Ansari (45) warga Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Dikatakan Prada Albertus Jumat (08/10/2021) pada sore hari yang lalu-  kegiatan Komsos secara rutin kami lakukan, dan sore ini kami melihat pandai besi milik Ansari masih beraktivitas.

Juga tidak seperti biasa-  saat kami pulang dari lokasi TMMD, pandai besi sudah tidak beraktivitas, namun sore ini masih beraktivitas, jadi kami datangi saja terang Albertus

“Saat ditanyai, ternyata Ansari mempunyai pesanan yang lebih banyak dari hari- hari  sebelumnya, jadi aktivitas pandai besi masih berlangsung walau sampai sore, jelasnya

Sementara itu, Ansari (45) menerangkan, biasanya, waktu Bapak TNI yang pulang dari Lokasi TMMD, aktifitas kami sudah selesai, karena pengerjaan seperti parang, pisau dan lainnya dalam sehari hanya mendapat pesanan 2 atau 3 buah saja.

“Beda dengan hari ini, ulun (saya dalam bahasa Banjar) mendapat pesanan dengan jumlah banyak dan diberi tempo dari pemesan, jadi harus ditarget dalam pengerjaan setiap harinya, jelasnya lagi.

“Alhamdulillah, setiap harinya ada saja pemasukan yang masuk, kata Ansari dengan nadanya yang penuh rendah- hati terangnya Pendiam- 1002, Tuturnya.(fdy)