Papua Barat, BeritaTKP.Com – Dalam situasi pandemi Covid-19 kepada seluruh komponen masyarakat supaya meningkatkan kedisiplinan Protokol Kesehatan melalui 3M dari mulai Menggunakan masker, Jaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun. Itulah himbauan dari Babinsa kelurahan Klaligi Serka Lazaku kepada warga binaannya yang berkumpul di depan kompleknya bertempat di Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong.

Sebagai Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota yang selalu berada di wilayahan selalu memberikan himbauan tentang protokol kesehatan Menggunakan masker, Jaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun. “Sampai saat ini terus gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan guna untuk meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penyebaran dan penularan Covid-19.” Ungkap Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Arujin menyampaikan para Babinsa akan terus berkomitmen memberikan himbauan dan memantau kegiatan masyarakat dibawah wilayah hukumnya. Ia menambahkan pentingnya peran TNI dalam terus memberi edukasi tentang bahaya penyebaran virus corona jika tidak diantisipasi di tengah masyarakat.

“Kita berkomitmen akan terus menghimbau sembari memantau kegiatan masyarakat dari mulai yang mikro. TNI juga terus mengedukasi masyarakat bahwa bahaya penyebaran virus corona masih terus ada,”Tutupnya.(Imam / Investigasi)