Dispendik Gelar Kompetisi Ssiswa SMK Se Kota Probolinggo

ctkpProbolinggo, BeritaTKP.Com -.Dinas Pendidikan Kota Probolinggo menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Kota Probolinggo Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Kota Probolinggo.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Rey Soewigtyo, Dewan Pendidikan Kota Probolinggo, Kepala Sekolah Swasta dan Negeri se Kota Probolinggo serta tamu undangan lainnya, Senin (19/9)

Dari pantauan BeritaTkp, lomba kompetensi siswa diikuti oleh SMK Negeri dan swasta se Kota Probolinggo. Sebanyak 26 kompetensi keahlihan dilombakan, di antaranya auto mobile technology, graphic design technology, software application, web design, information technology network, electrical installation, electrical application dan lain – lain.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Rey Soewigtyo menyampaikan, ”kegiatan lomba selain dapat mencegah pola pemikiran negatif, juga bisa menghasilkan pelajar SMK yang berprestasi sesuai dengan kompetensinya”

Pemerintah Kota Probolinggo sangat konsen dengan pendidikan di Kota Probolinggo, terbukti pada tahun 20115/2016 penerimaan siswa baru dilaksanakan secara online 100%.

“Melalui Lomba Kompetensi Siwa SMK diharapkan tercipta kualitas lulusan SMK dengan kompetensi tinggi, mampu bersaing di tingkat nasional maupun international. Disamping itu agar memiliki rasa percaya diri dan siap memasuki dunia kerja yang sangat kompetitif”, paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN-1, Sunardi yang juga selaku panitia menyampaikan, tujuan diadakannya Lomba Kompetensi Siswa SMK ini untuk menumbuh kembangkan potensi pengetahuan, meningkatkan keterampilan dan mengembangkan jiwa wirausaha, membentuk sikap mandiri yang pada akhirnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan memacu peningkatan mutu pendidikan.

“Kami berharap para siswa dapat melaksanakan lomba ini dengan semangat dan secara sportif,” harapnya. (a)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda