PROBOLINGGO, BeritaTKP.com – Salah seorang pelaku pencurian motor di Probolinggo menjadi samsak hidup massa setelah gagal melakukan pencurian. Sebelum mengalami luka yang serius pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dari kerumunan massa.

Pelaku berinisial P, warga asal Jember. P ingin mencuri motor milik Nyoto, warga asal Sumbarasih, Probolinggo yang sedang diparkir di pinggir pematang sawah.

Kejadian ini bermula saat pelaku kepergok menaiki motor korban. Korban yang mengetahui itu langsung berteriak pada pelaku yang membuat warga beramai-ramai mengejar pelaku. Pelaku pun akhirnya berhasil tertangkap.

“Motor korban diparkir di pinggir pematang sawah, korban sedang melihat tanaman di sawah. Terus sama pelaku motor korban langsung dinaiki dan hendak dibawa kabur. Langsung kepergok oleh korban dan diteriakin maling, massa ikut mengejar dan berhasil menangkap pelaku, pelaku langsung diamuk oleh massa” ujar salah satu saksi kejadian, Fatah Prabowo, Senin (11/10/2021).

Barang bukti sejumlah motor yang berhasil disita oleh polisi.

Polisi yang melakukan pengembangan dalam 3 jam kemudian berhail menangkap dua orang pelaku lainnya yakni berinisial N warga asal Kuripan, Probolinggo dan MZ warga asal Klakah, Lumajang. Polisi juga menyita barang bukti 6 unit motor yang diduga merupakan hasil dari pencurian yang disembunyikan di rumah penadah yaitu MZ.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Teddy Tridani mengatakan meski sudah mengamankan 3 orang pelaku lengkap dengan barang bukti, namun pihaknya akan tetap mengembangkan kasus curanmor ini, apakah ada TKP lain.

“Hasil penyelidikan dari tersangka yang diamankan warga, kita amankan 2 pelaku lainnya yang salah satunya berperan sebagai penadah. 6 Motor hasil kejahatan kita amankan dari rumah sang penadah, kita masih kembangkan lagi apakah ada pelaku lain serta TKP pencurian lainnya selain disini,” kata Teddy.

(RED)