NGAWI, BeritaTKP.com – Bangunan gudang pengolahan limbah kayu jati siap olah di Ngawi dilalap habis oleh si jago merah.

Kebakaran hebat itu terjadi di dua bangunan gudang pengolahan limbah kayu jati Bamma Agasta yang terletak di pinggir jalan raya Ngawi-Solo tepatnya lokasinya masuk ke Desa Jenggrik Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi pada Selasa (12/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Api dengan cepat melahap seluruh limbah kayu jati siap olah yang berada di kedua bangunan gudang milik Yusuf Wibisono ,55, . Api juga membakar seluruh mesin pengolah kayu jati.

Dengan peralatan seadanya sejumlah warga sekitar berusaha untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke bangunan rumah sekitar dan gallery furniture yang ada di dekat gudang.

Proses pemadaman api yang dilakukan oleh petugas.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan menjangkau akses karena lokasi kebakaran berada di ruas jalan yang sempit. Meski sudah menerjunkan tiga truk pemadam kebakaran namun api belum bisa juga dipadamkan. Bahkan api tak kunjung bisa padamkan hingga berlangsung selama tiga jam lamanya.

‘’Jadi kita terima laporan sekitar pukul 02.00 WIB. Kami meluncur namun akses jalan terlalu sempit dan material yang terbakar limbah kayu jati. Sudah ada 11 tangki api agak sulit dijinakkan. ini yang terbakar tempat pengolahan limbah kayu jati,’’ kata Aris Priyo Darsono, Petugas Pemadam Kebakaran Ngawi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran kedua gudang pengolahan limbah kayu jati itu. (RED)