BANGIL, BeritaTKP.com – Dua orang sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) di Kejapanan, Gempol ditangkap polisi lantaran menjadi kurir narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan AKP Slamet Wahyudi mengatakan, bahwa dua supeltas yang ditangkap itu bernama Effendi Yusuf (34) dan Rifchi Listian Aditia (24).

Effendi adalah warga asal Delik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Achmad Rifchi tercatat sebagai warga Kejapanan, Gempol. ”Biasanya, mereka menjadi supeltas di wilayah Kejapanan,” ungkap Slamet.

Kasus ini terungkap dari hasil penyelidikan petugas. Ada informasi bahwa Effendi dan Aditia kerap membawa narkoba jenis sabu. Tidak hanya dikonsumsi sendiri. Barang haram tersebut dijual jika ada yang memesan.  ”Anggota kami kerahkan untuk menelusuri,” jelasnya.

Petugas kemudian mendapati kedua tersangka sedang berada di tepi Jalan Kejapanan. Petugas pun langsung menyergap kedua tersangka. Pelaku tak bisa berkutik. Apalagi, ada barang bukti sabu-sabu seberat 0,4 gram ditemukan di dalam bungkus rokok. Karena perbuatan itu, kedua tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara. (RED)