Jakarta, BeritaTKP.com – Seorang pria berinisial RA ditemukan dalam keadaan tewas karena loncat disalah satu mall di daerah Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Aksi bunuh diri tersebut belum diketahui pasti penyebabnya. Namun, sebelum ia mengakhiri hidupnya, ia sempat didatangi oleh seorang debt collector.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Roy Mastur Situmorang mengatakan, pria berusia 42 tahun itu bertemu dengan seorang debt collector setelah beberapa jam sebelum kejadian tersebut. Pertemuannya dilakukan di daerah dekat rumah korban.

“Jadi memang ada seorang penagih beberapa jam yang lalu dan semuanya masih dalam keadaan baik-baik saja. Jadi untuk masalah tagihan collector itu tidak terlalu penting juga untuk mengancam dia,” kata Roy, Selasa (12/10/2021).

Namun, berdasarkan keterangan saksi di tempat, korban tidak mendapat ancaman dari si penagih. Tidak hanya itu, hasil pemeriksaan dari ponsel korban juga tidak ditemukan adanya riwayat percakapan berupa pengancaman dari debt collector.

“Mereka juga sudah berkomunikasi dan riwayat pesannya diponsel juga tidak ada yang mengancam atau menakuti-nakuti,” ucap Roy.

Pihak keluarga RA memberikan keterangan bahwa korban memang sudah memiliki sejumlah hutang terkait cicilan berupa dua unit sepeda motor. Roy juga mengatakan, pihak keluarga menemukan surat wasiat yang ditulis oleh korban. Dalam suratnya itu, korban meminta agar asetnya dijual dan digunakan untuk membayar utang.

“Dia juga punya aset tanah di Banten dan kontrakan di Cikarang. Maka dari itu, dalam surat wasiat tertulis bahwa dia mengatakan kepada kakaknya untuk nanti tanah kita sama kontrakan dijual aja supaya utang kita beres. Itu ialah isi dari surat wasiat yang ditulis sendiri oleh korban,” tutur Roy.

“Untuk bunuh dirinya memang betul ada,” kata Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota AKBP Heru Purnomo saat dikonfirmasi, pada Minggu (10/10/2021). (k/red)