Lupa Kunci Pintu Rumah Emas 30gr Melayang

1437986659-ilustrasi_bobol_rumah_kosongSurabaya, BeritaTKP.Com – Farkam Candra warga jl gunung barat ini  hanya bisa menyesali keteledorannya. karena kunci pintu rumah masih menempel saat dia mengantar anaknya selolah, barang berharganya lenyap. Menempelnya kunci pintu rumah, membuat pelaku masuk dengan mudah ke rumah pria 47 di Kupang Gunung Barat 7/18, Surabaya.

Berawal ketika Candra berangkat mengantar anaknya sekolah sekitar pukul 06.30 Wib. karena tergesa gesa atau karena jarak sekolah yang dekat dengan rumah. Candra pun lupa membawa kunci pintu rumahnya yang ternyata masih melekat. Tidak hanya itu, bahkan dia hanya menutup pintu itu saja tanpa menguncinya.

“Kunci pintu rumah korban, menempel di bagian dalam. Tapi tidak dikunci. Jadi dugaan kami, pelaku dengan mudah masuk ke dalam rumah,” ungkap AKP Nanang Wendi Kanit Reskrim Polsek Sawahan,.

Pihaknya menyatakan, usai menerima laporan korban, pihaknya bersama Tim Ident Polrestabes Surabaya langsung melakukan olah TKP yang berada di jl di Kupang Gunung Barat 7/18, Surabaya.

Saat olah TKP AKP Nanang menyebut, tidak ditemukan bekas congkelan di rumah korban. Sebab selain pintu tidak terkunci, pelaku diduga mengambil barang korban yang dilihat dan dijangkau pelaku. “Kita masih dalami apakah ada keterlibatan orang dekat atau tidak,” imbuhnya.

AKP Nanang juga menyebutkan, dari keterangan korban, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang korban. Antara lain sebuah HP merk Oppo dan perhiasan emas berupa gelang dan kalung dengan berat total 30 gram.              @rick