Gresik, BeritaTKP.com – Desa Ikerikergeger, Kecamatan Cerme, Gresik pada Kamis (14/10/2021) digegerkan oleh seseorang pria yang akan melakukan aksi pencurian di tempat tersebut.

Namun aksinya itu berhasil digagalkan oleh warga karena pelaku telah tertangkap basah saat sedang mencuri ponsel milik salah satu warga disana. Pria tersebut langsung dihajar massa oleh penduduk setempat. Identitas pencuri itu masih belum diketahui.

Aksinya viral dimedia sosial karena ada salah satu warga yang mempostingnya. Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda itu memakai baju berwarna putih dan sedang merintih kesakitan setelah dihajar oleh warga. Beberapa warga juga mengusulkan untuk si pencuri dibakar saja. Namun tindakan tersebut tidak sampai terjadi, karena pihak kepolisian sudah datang dan berhasil mengamankannya.

Didalam postingan warga yang bernama Galang tersebut, menuliskan bahwa sebelum dihajar massa, pelaku sempat duel adu jotos dengan si pemilik rumah.

Selain itu, pelaku juga kedapatan membawa senjata tajam dan peralatan kunci leter T. Diduga pelaku ini juga ingin mencuri sebuah motor milik warga. Beruntungnya pelaku berhasil diketahui warga, ia akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa dan malah mendapatkan pukulan dari warga setempat.

Kapolsek Cerme AKP Musihram mengatakan bahwa pelaku melancarkan aksinya pada pukul 24.00 WIB. Pelaku kedapatan mencuri HP milik salah seorang warga Iker-iker Geger Wetan namun aksinya diketahui oleh pemilik HP

Kapolsek juga masih belum menerima keterangan laporan resmi tentang identitas di pencuri. Pihaknya masih menunggu pelaku pulih terlebih dahulu dan stelah itu akan dimintai keterangan serta kelanjutan pengembangan proses.

“Pelaku tidak membawa identitas sama sekali. Ia hanya bilang berasal dari Sampang dan omongannya pun masih ngelantur. Mungkin karena efek babak belur karena sempat dimassa,” ucapnya pada Kamis (14/10). (k/red)