Ponorogo, BeritaTKP.com – Terjadi peristiwa kecelakaan di jalan Sultan Agung Kelurahan Bangunsari  Ponorogo pada Jumat (15/10/2021) dini hari. Beruntungnya, kecelakaan mobil Daihatsu Sigra berwarna hitam dengan plat nomer AD 9483 AL itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Immanuddin mengatakan bahwa mobil Sigra milik Heru Purwanto ,38, seorang warga Desa Pengkol Kecamatan Kauman melaju dari arah selatan ke arah utara. Gas yang diinjak oleh Heru menunjukkan angka kecepatan 70 km/jam pada spedometer mobil. Saat berada di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba menabrak median tengah jalan. Akibat menabrak median tengah jalan itu, mobil akhirnya terguling di badan jalan sebelah barat.

Kecelakaan tidak sampai disitu, saat mobil tersebut terguling, mobil ternyata juga menyerempet sepeda motor ADV dengan nopol AE 6135 SU. Pengemudinya yang bernama Ahmad David Maulana (18) serta yang diboncengnya bernama Sabbihisma Rabbika (19) itu sempat terjatuh dengan motornya. Beruntung mereka tidak mengalami luka-luka.

“Jadi setelah terguling itu, mobil sempat menyerempet sepeda motor yang juga sama-sama melaju dari arah selatan,” ungkap Ipda Immanuddin.

Dia juga menyebutkan bahwa kecelakan terjadi karena akibat faktor manusia. Pengemudi mobil diduga mengantuk dan kurang berkonsentrasi. Sehingga menyebabkan mobilnya menabrak median tengah jalan.

“Tidak ada yang terluka, pengemudi mobil meski sempat terguling juga tidak mengalami luka yang serius. Tetapi kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 15 juta,” imbuhnya. (k/red)