Pasuruan, BeritaTKP.com – Warga Desa Karang jati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan penemuan adanya sebuah bondet (bom ikan).

Dari informasi yang didapatkan bom ikan tersebut awalnya ditemukan oleh empat orang anak yang sedang bermain dihalaman belakang rumah. Keempat anak tersebut kemudian menemukan sebuah tas kecil yang didalamnya berisi bom tersebut. Tas itu kemudian dibuat mainan hingga akhirnya meledak.

Beruntungnya, peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa. Keempat anak hanya mengalami luka ringan. Tiga anak langsung pulang, dan yang satunya masih harus mendapat perawatan.

“Empat anak luka. Satu anak masih dalam perawatan, yang tiga sudah pulang,” kata Kapolsek Lumbang AKP Nanang Abidin pada Sabtu (16/10/2021).

“Anak-anak luka ringan. Hanya satu yang masih butuh observasi,” imbuh Nanang.

Satreskrim Polres Pasuruan masih memproses penyelidikan tentang penemuan keberadaan bom ikan tersebut. Satreskrim juga sudah melakukan olah TKP.

“Saya dan anggota sudah datang dan olah TKP. Untuk pelaku (pemilik bondet) masih dalam penyelidikan,” ucap Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo.

(k/red)