SITUBONDO, Berita TKP. Com – Lagi-Lagi Pelda TTG Ilham Fahruzi prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dihari Week End atau berlibur digunakan hadir berbuat manfaat terhadap masyarakat sekitar dengan mendatangkan memberikan bantuan berupa berbagai ragam material bangunan untuk membantu korban bencana alam hujan deras lebih dari 3 jam yang merobohkan 1 unit rumah rusak total pada tanggal 11 September 2021 di JL. Raya Arak – Arak Bondowoso, RT. 01, RW. 03, Dusun Krajan, Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (16/10/2021).

Untuk kali ini Pelda TTG Ilham Fahruzi alumni Secaba PK TNI AL angkatan ke XVIII Pusdik Banmin (red – Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi) Tahun Anggaran 1999 tersebut memberikan bantuan 1 unit kusen, 1 unit daun pintu, 1 unit jendela dengan bahan kayu kamalina, serta 1000 genteng.

Sebelumnya Pelda TTG Ilham Fahruzi bersama LPLH TN  menyalurkan amanah dari berbagai donatur dengan memberikan bantuan material berupa Bata Merah 4000 biji, Pasir sungai 4 rit (red – 4 bak pick up L 300), Semen sejumlah 10 sak dan 50 sak Kapur, Adapun material yang didatangkan pada hari Jumat 15  Oktober (red – kemarin) berupa Batu untuk pondasi,1 unit Kusen, 1 unit Daun Pintu, 1 unit Jendela terbuat dari kayu kamalina dan hari ini Sabtu 16 Oktober sekira pukul 17:17 WIB material yang didatangkan lagi berupa 1000 Genteng atap rumah.

Adapun bantuan berbagai ragam material tersebut bersumber dari Prajurit Lanal Banyuwangi dan LPLH TN serta Donatur berinisial Haji Mi dan Haji Sn (Hamba ALLAH S.W.T) dua orang pegawai salah BRI di wilayah Kabupaten Situbondo yang telah memberikan bantuan material berupa Batu untuk pondasi 1 Dumtruck dan 1000 Genteng atap rumah.

Pelda TTG Ilham Fahruzi selaku koordinator penggalangan Dana dari Donatur mengatakan, “Prajurit TNI AL petarung sejati misi kemanusian tanpa pamrih adalah memberi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kita bertempat tinggal dengan kasih sayang terhadap sesama yang dalam kesulitan dan korban bencana, kalau pengakuan kita adalah orang berbhakti sosial tanpa pamrih, setiap orang pasti bisa mengakunya demikian, namun yang mengakui dari masyarakat inilah yang perlu bukti-bukti nyata dalam berbhakti berkarya dengan sukarela, tulus, ikhlas tanpa upah sepeserpun, bukan malah mencari keuntungan dalam misi kemanusian yang akhirnya mengarah pada korupsi anggaran bersumber dari APBN atau APBD.” ucapnya

Lebih lanjut Pelda TTG Ilham Fahruzi mengatakan, ” Padahal itu misi kemanusiaan yang seringkali kita dengar, lihat, baik di Media Televisi, Online, Cetak. Sungguh jadi orang amanah itu tidak mudah sehingga kami bisa dipercaya oleh berbagai Donatur,” Pungkasnya. (fdy)