Surabaya, BeritaTKP.com – Pelaku dari aksi penjambretan satu keluarga yang terjadi pada pekan lalu di Surabaya kini berhasil tertangkap.

“Tujuh orang pelaku telah ditangkap. Termasuk pelaku di Jalan Kupang yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan pada Senin (18/10/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan penjambretan di Jalan Kupang Jaya pada Minggu (10/10) lalu dilakukan oleh lima pelaku.

“di Jalan Kupang ada lima pelaku. Tiga pelaku berhasil kita tangkap dan dua orang masih DPO,” kata Mirzal.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan berinisial BA, BG dan NT, mereka semua merupakan warga Surabaya. Sedangkan dua pelaku jambret lainnya yang masih dalam pencarian yaitu CT dan AM.

“Dalam aksinya mereka bekerja sama menggunakan tiga kendaraan. Lalu mengepung korbannya dan mengambil tas milik korban. Kemudian pelaku langsung melarikan diri,” pungkas Mirzal.

Polisi juga menangkap empat pelaku jambret yang sampai menewaskan korbannya. Dari catatan kepolisian, para pelaku ini telah melancarkan aksi jambretnya di sejumlah lokasi yakni di Jalan Dupak, Jalan Tidar, Jalan Kupang Jaya, dan Jalan Arjuno, Jalan Diponegoro, dan Jalan Rembang

(k/red)