Lokasi penemuan mayat korban pembunuhan di Pagar Alam.

Sumatera Selatan, BeritaTKP.com – Samsu Sulaiman ,68, harus ditangkap polisi. Samsu diduga telah membunuh istrinya yang berinisial W ,63, dan membuang mayatnya di semak-semak Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel). Motif pembunuhan diduga lantaran ingin menguasai harta bawaan dari sang istri. Oleh karena itu Samsu nekat melakukan aksi sadisnya.

“Motifnya karena ingin menguasai harta dari korban,” kata Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Senin (18/10/2021).

Arif mengatakan pembunuhan itu diduga sudah direncanakan terlebih dahulu oleh pelaku sebelumnya. Penyidikan masih terus dilakukan terkait kasus ini.

“Dugaan sementara, pembunuhan ini sudah direncanakan oleh pelaku. Nanti pasti akan dijelaskan masih didalami,” jelas Arif.

Sebelumnya, polisi menjelaskan korban dan pelaku merupakan pasangan suami istri. Keduanya baru menikah 1,5 bulan yang lalu.

“Korban dan pelaku ini baru menikah satu setengah bulan lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Pagar Alam AKP Najamudin.

Polisi menyebut Samsu ditangkap di Prabumulih pada dini hari tadi. Dia mengatakan korban membawa banyak harta saat menikah dengan pelaku yang hanya bekerja sebagai pengumpul barang bekas.

“Korban ini pada saat menikah dengan pelaku membawa banyak bawa harta, keduanya sama-sama sudah tua. Domisili pelaku dan korban juga berbeda, korban di Pagar Alam Selatan. Pelaku di Pagar Alam Utara, tak jauh dari lokasi penemuan mayat,” jelasnya.

Kasus ini mencuat setelah warga setempat menemukan mayat wanita didalam karung di semak-semak Simpang Petani, Kelurahan Beringin Jaya, Pagar Alam, sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (17/10) kemarin. Mayat itu ditemukan dengan kondisi banyak luka lebam. (RED)