Surabaya, BeritaTKP – Kapolda Jatim Irjen Noca Afinta buka Bhayangkari Fair 2021 dan melaunching aplikasi Belanjha.com, dalam rangka HUT ke 69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Jawa Timur. Giat Bhayangkari Fair ini berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021).

Hadir pada acara tersebut Waka Polda Jatim Brigjen Slamet HS, Pejabat Utama Polda Jatim diantarnya Kabid Humas Kombes Gatot Repli Handoko, Dirreskrimsus Kombes Farman, Dirreskoba Kombes Hanny Hidayat dan Dirreskrimum Kombes Totok Suharyanto serta Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan.

“Rangkaian HUT HKGB saya sangat mengapreasi atas pelaksanaan Bhayangkari Fair ini. Semoga berjalan lancar dan saya ucapkan terima kasih kepada seluru Ketua Cabang Bhayangkari serta peserta yang hadir Bhayangkari Fair sekaligus adanya inovasi untuk perluas pasar dengan menggunakan gitalisasi adanya Balanjha.com ini tentunya bisa memperluas pasar UMKM. Memang 51 prosen ekonomi di Jatim libatkan UMKM,” ujar Kapolda Jatim.

Dikatakan pula, bahwa di Jawa Timur ada namanya “Jatim Bejo” (Jawa Timur Belanja Online). “Jadi di luar kota Provensi Jawa Timur apabila ingin mencari barang di Jatim khsususnya produk UMKM maka yang dikunjungi websidenya Jatim Bejo. Sementara Balanjha.com bisa didaftar di Jatim Bejo,” lanjut Kapolda.

Ada 3 poin untuk memasarkan suatu produk UMKM. Ketersediaan buat suatu produk siap, didistribusi (Pemasaran) misalnya pakai jasa gojek sudah ada koneksitas dan stabilitas harga sudah ada patokannya. Tiga hal ini mempengaruhi suatu produk untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Terkait Covid 19, lanjut Kapolda Jatim, diantaranya setiap orang atau pengurus berkaitan dengan UMKM sudah mendownload aplikasi Pedulilindungi yang wajib dimiliki oleh setiap UMKM.

“Kita sama sama berdoa agar langkah yang sudah dilakukan Bhayangakari menyelenggarakan Bhayangkari Fair ini untuk bisa mensukseskan UMKM di Jawa Timur,” pungkasnya. (HmsRes/Muryati)